Bismillah ..
Salam Satu Hati bro..
Siapa sangka si Imut nan Trendy
ini akan menjadi tulang punggung Astra Honda Motor di keluarga Skuter Matic, tapi inilah fakta yang terjadi. Strategi
Honda untuk mengganjal laju Skutik Mio dari Yamaha itu rupanya berhasil. Lahir ditahun
2008 silam Honda BeAT melaju menjadi idola skutik terbaru di kalangan anak muda,
bahkan orang tua yang berjiwa muda.
Generasi ke Generasi
Pada generasi ini Honda BeAT
muncul dengan desain yang ramping serta trendy. Tak khayal sangat mudah baginya untuk menjadi Idola skutik terbaru di kalangan anak muda. Dengan
tagline “Compact Sportmatic” aura Sporty terpancar dari sudut lampu utama hingga
sayap ditambah dengan pemilihan Spakbor depan bergaya motor Sport.
Generasi Kedua
Generasi ini adalah Facelift dari
Generasi sebelumnya yaitu dengan perubahan model Spakbor depan yang kini
menggunakan model sepeda motor bebek namun hal ini dirasakan mengurangi aura Sporty yang
terpancar seperti generasi sebelumnya. Perubahan juga terjadi pada footstep
pembonceng yang kini dibuat lebih lebar guna memberi kenyamanan untuk pembonceng.
Generasi Ketiga
Pada Generasi ketiga terjadi perubahan
besar pada si Imut ini, AHM mendesain ulang bentuk si Imut yang tak lagi
menjadi imut ini. Ya, desain BeAT pada generasi ini cenderung bongsor mirip
saudara kandungnya yaitu Honda Spacy. Honda juga memberikan technology baru
untuk anak sulungnya ini yaitu berupa Sistem Injeksi Bahan Bakar, dengan
diadopsinya Sistem Injeksi ini maka AHM mengklam Honda BeAT Injeksi 30 % lebih
irit dibandingkan versi sebelumnya. Bagasi Honda BeAT injeksi juga mengalami
revisi yaitu menjadi 11,2 liter atau 5 kali lebih besar dibandingkan generasi
sebelumnya. Bahkan Honda juga menyediakan Varian Combi Brake System pada Honda
BeAT injeksi layaknya Honda Vario Techno CBS.
Varian Combi Brake System pada Honda BeAT |
Spyshoot Honda BeAT Injeksi |
Stoplamp Honda BeAT Injeksi |
Posisi Aki pada Honda BeAT Injeksi |
Raja Skuter Matic
Sudah 5 tahun lebih Honda BeAT melaju mulus meng-overtake rival- rivalnya seperti Yamaha
Mio series, bahkan saudara kandungnya sendiri Honda Scoopy dan Honda Spacy. Hal
ini menjadikan Honda BeAT sebagai tulang punggung AHM dikelas Skuter Matic. Data
pada Kuartal Pertama tahun 2013 ini
saja Honda BeAT unggul jauh dari rival terberatnya yaitu Yamaha Mio series,
berikut adalah data yang saya dapat dari motorplus-online.com
No
|
Type Motor
|
Januari – Maret 2013
|
1
|
Honda BeAT Injection
|
453.822 Unit
|
2
|
Honda Vario Techno 125
|
276.482 Unit
|
3
|
Yamaha Mio J
|
122.476 Unit
|
4
|
Yamaha Mio Soul GT
|
108.731 Unit
|
5
|
Honda Vario CW
|
70.643 Unit
|
6
|
Yamaha Mio GT
|
64.780 Unit
|
7
|
Honda Scoopy
|
41.501 Unit
|
8
|
Yamaha Xeon
|
34.589 Unit
|
9
|
Honda Spacy
|
27.680 Unit
|
10
|
Suzuki Nex
|
17.312 Unit
|
Mungkin itu saja yang bisa saya Share untuk kesempatan kali ini..
Keep Safety Riding bro..
Wassallamualaikum..
Jadi inget di parkiran kampus isinya beat semua hahah
ReplyDeletenitip sandal ya bro satupiston.com
ReplyDelete